Powered by Blogger.
RSS

Siluet Gaun Pesta







Berdasarkan siluetnya, gaun malam ada bermacam-macam.
Berikut ini di antaranya:

- Sheath
             
                      Gaun malam jenis sheath berbentuk seperti tabung. Gaun ini cocok dipakai oleh mereka yang memiliki paha kecil dan pinggul yang tidak besar.
            ”Gaun bersiluet sheath ini bisa juga dikenakan oleh mereka yang bertubuh pendek, tapi proporsional,” kata Aryani. Sedang mereka yang tubuhnya pendek dan gemuk, sebaiknya menghindari gaun bersiluet sheath agar tidak terkesan tambah pendek.



- Mermaid

            Sesuai dengan namanya, gaun bersiluet mermaid berbentuk seperti putri duyung, yaitu menyempit dari atas hingga lutut, sedang dibawah lutut makin melebar. Menurut Aryani, gaun dengan siluet itu cocok dikenakan oleh mereka yang bertubuh tinggi dan pahanya langsing.


- A Line

            Gaun bersiluet A line berbentuk seperti huruf A, di mana bagian atasnya ketat dan semakin ke bawah semakin lebar. Ada juga yang bentuknya mirip lonceng. ”Pada dasarnya, gaun bersiluet A-line bisa dipakai untuk semua bentuk tubuh,” ucap Aryani.


- Empire

         Gaun empire bentuknya ketat di bagian payudara sampai pinggang atas. Di bawah pinggang bentuknya longgar dan jatuh, sehingga bahan kain seperti berlipat tidak beraturan.
             Diungkapkan Aryani, gaun empire membuat kesan tubuh lebih tinggi. Karena itu, gaun jenis ini sesuai dikenakan oleh mereka yang bertubuh pendek.
Gaun empire ada yang pendek di atas lutut dan ada yang panjang di bawah lutut. ”Makin panjang roknya, makin terlihat tinggi orang yang memakainya,” ujar Aryani.


- Dropped Waist

           Gaun dropped waist bentuknya ketat di bagian atas hingga pinggul. Di bawah pinggul, roknya semakin melebar.
           ”Gaun ini cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki paha besar atau gemuk. Sebab, rok yang lebar bisa menutupi bentuk paha yang besar tersebut,” jelas Aryani.
             Selain itu, gaun dropped waist akan lebih bagus dikenakan oleh orang yang pinggulnya kecil. Sebab, rok yang lebar mulai bagian pinggul, bisa menutupi pinggul yang kecil dan membuat kesan pinggul lebih lebar.

- Princess

            Gaun ini ditandai dengan adanya garis potong vertikal yang melewati titik dada hingga ke bawah. Biasanya, gaun ini ketat pada bagian dada hingga ke pinggang. Pada bagian pinggang ke bawah terdapat rok yang lebar.
            Dijelaskan Aryani, garis potong vertikal pada gaun princess ini membuat kesan tubuh lebih langsing. Karena itu, untuk tubuh yang gemuk atau berisi bisa menggunakan gaun princess agar lebih terlihat langsing.
            ”Untuk mereka yang tubuhnya terlalu kurus, sebaiknya menghindari mengenakan gaun bersiluet princess, karena akan membuat tubuh kelihatan lebih kurus,” katanya.

Sumber :  http://nyata.co.id/2012/12/memilih-siluet-gaun-malam-sesuai-bentuk-tubuh/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment